6 Makanan Tradisional Khas New York

6 Makanan Tradisional Khas New York

6 Makanan Tradisional Khas New York – Siapa yang belum mengenal New York, kota terbesar di Amerika Serikat dengan total penduduk mencapai 8, 4 juta jiwa lebih. Kota ini merupakan kota bertemunya berbagai macam arus budaya dunia. New York sendiri merupakan kota yang memiliki penduduk asing dengan jumlah yang cukup banyak. Hal ini tentu menjadikan New York memiliki beragam kebudayaan.

Semakin tingginya keragaman di New York, anda sebagai orang asing maka akan kebingungan untuk mengetahui apa saja hal-hal tradisional yang diwariskan dari nenek moyang orang New York. Anda mungkin akan melihat pertunjukkan kesenian yang mengadopsi budaya dari negeri lain untuk di tampilkan. Globalisasi memang membawa dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi suatu bangsa, namun globalisasi juga dapat memudarkan ciri khas kebudayaan suatu daerah, misalnya New York ini.

Namun memudarnya budaya seperti diatas tidak berlaku di sektor makanan, karena anda tetap akan mendapatkan ciri khas dari Kota New York ini berupa makanan khas yang sudah ada sejak jaman dahulu sampai sekarang tanpa menghilangkan cita rasa khasnya.

Berikut daftar makanan tradisional dari New York yang dapat anda nikmati jika sedang berjalan-jalan di sana.

1. Lobster Newburg
Sesuai dengan namanya, merupakan makanan yang berasal dari olahan lobster. Menu lobster sebenarnya dahulu dianggap sebagai santapan oran-orang miskin, namun oleh salah seorang Kaptein Amerika yang telah menjelajahi banyak pulau, menjadikan lobster sebagai makanan nikmat dan kini berhasil digemari oleh banyak orang.

Di beberapa restauran, menu lobster ini disajikan dengan berbagai macam rempah tradisional asal Amerika, menjadikan cita rasanya semakin menggoda lidah.

Chicken Tso

2. Chicken Tso
Merupakan olahan daging ayam dengan saus asin dan kecap pekat di tambah dengan taburan cabai, semakin menambah kenikmatan makanan ini. Anda yang berasal dari Indonesia mungkin akan menyukainya karena hidangan ini sangat cocok bila disajikan utamanya untuk orang-orang Asia, karena pembuat resepnya sendiri seorang chef ternama dari China yang bekerja di restauran terkenal New York, tepatnya di Brooklyn.

Humburger

3. Humburger
Merupakan makanan khas Kota New York yang sudah mendunia, hingga kini sampai ke Indonesia. Humburger memiliki cita rasa yang begitu unik, karena di antara irisan dua lapis roti terdapat potongan daging, sayuran, tomat, dan saus keju yang nikmat. Selain banyak di temui di jalanan Kota New York, humburger merupakan makanan dengan harga ramah di kantong.

Sandwich Kornet

4. Sandwich Kornet
Merupakan makanan dengan bahan dua lapis roti dengan bagian tengahnya terdapat acar tomat, sayuran, dan pastrami yang merupakan daging tebal yang sudah dibumbui dengan berbagai macam rempah, menambah cita rasa khas.

Pretzel Panggang

5. Pretzel Panggang
Merupakan makanan yang berbentuk camilan ringan, biasa disebut roti kering bila di Indonesia. Biasanya Pretzel berbentul tanda love dan berwarna coklat gelap dengan taburan gula diatasnya. Makanan ini cukup banyak terdapat di sepanjang jalan Kota New York.

Bagels

6. Bagels
Merupakan sajian camilan roti yang berasal dari Kota New York. Roti ini berbentuk seperti donat dan di atasnya di taburi dengan wijen. Meskipun bentuknya hampir menyerupai donat pada umumnya, namun roti ini memiliki bentuk yang lebih unik mengembung, namun tidak padat di tengahnya.

Shoolbreds – Itu tadi beberapa makanan khas New York yang banyak terdapat di sepanjang kota. Bagaiamana, apakah anda tertarik untuk mencoba salah satunya?